Jaga gawang Harbolnas dengan Shopback

15 comments
Senin, 04 Desember 2017
Di kos-kosan,
Ditemani segelas kopi sachet

Waaah, nggak terasa kalo sebentar lagi tahun 2018. Mulai beberapa hari yang lalu saya mulai menyusun wishlist untuk setahun kedepan. Pergantian tahun tanpa resolusi, hidup ini terasa kurang hidup. Kehidupan yang kita jalani akan terasa begitu-begitu saja alias jalan ditempat a.k.a kurang menantang. Setuju?


Mulai sekarang resolusi harus mulai tersusun lagi di note book atau secret book. Saya menulis ulang resolusi dan target yang belum tercapai tahun lalu. Kemudian ditargetkan untuk dieksekusi ditahun 2018. Saya sengaja menulis target sebanyak-banyaknya.

Kalau versi saya, wishlist itu saya tulis dikertas warna-warni kemudian ditempel pada whiteboard yang tergantung di tembok. Dengan begitu tanpa khawatir merusak tempok akibat terlalu sering merekat dan melepas selotip dari tembok.


Harus begitu? Iya dong, nanti kalau kertas-kertas bejibun itu terlihat menempel ditembok, bisa-bisa saya diomelin ibu kos kalau ketahuan. Kalau saya ketahuan-dimarahi-trus saya suruh bersihin-trus saya diusir dari kos gimana coba? 

Tidak. Jangan sampai terjadi ini mah. Sejujurnya ini adalah kos ternyaman dan termurah versi saya, anak kos low budget. Jadi saya mensiasatinya dengan memasang whiteboard di tembok dulu kemudian kertas-kertasnya itu saya tempel dipermukaannya. Aman saudara-saudara ....

Jadi, misal hari ini saya tiba-tiba terfikir menulis target A, yaudah ditulis. Besok kepikiran ingin menulis target B langsung ditulis deh hari itu juga, begitu seterusnya. Bahkan terjadi juga ketika membaca, mendengar atau melihat sesuatu kemudian terinspirasi membuat target baru. Seperti inilah yang membuat wishlist saya banyak banget dan selalu bertambah dari waktu kewaktu.

Saya termasuk orang yang ambisus untuk meraih pencapaian. Menyusun whishlist yang begitu luar biasa banyaknya dan terkesan 'katanya' berlebihan. Tidak masalah coy, meskipun pada akhirnya (sering) nggak bisa 100% ter-ceklist tapi lumayanlah, itu bisa membuat semangat membara dengan perjuangan mendapatkannya.


Masuk kamar kos saya-buka pintu-lihat tembok sisi kiri terlihat warna-warni kertas harapan itu biasa. Jadi, jangan kaget kalau sewaktu-waktu maen ke kos (laki-laki ini) trus melihat kertas yang warna-warni itu. Whishlist tercapai-kertas dicopot-wishlist tercapai-kertas dicopot, begitu seterusnya.

Isinya kertas warna-warni itu mulai dari to do list, target, resolusi-resolusi, cita-cita, mimpi & harapan yang pasti ketika menulisnya sarat dengan doa-doa. Doa agar apa yang saya tulis itu cepat tercapai. Urusan tercapai atau tidak itu soal belakangan coy. Tentu usaha keras tidak boleh disalahkan dengan hasilnya. 

Seiring berjalannya waktu, ada saja wishlist yang tiba-tiba ingin saya tambahkan dideretan wishlist yang saya kumpulkan. Memiliki item barang-barang tertentu misalnya. Resolusi berbentuk item barang ini beberapa diantaranya sudah saya dapatkan. Beberapa (banyak) lainnya belum juga saya miliki sampai saat ini.

Inilah detik-detik pergantian tahun yang saya usahakan. Curhat diblog ini dan semoga Shopback bisa mengabulkan salah satunya usaha coy. Coba, cek tips belanja Harbolnas berikut biar kamu makin siap dan berpeluang dapetin iphone X dari Shopback. Belanja Harbolnas Shopback-in Aja!



Ujian kehidupan saat akhir tahun seperti sekarang adalah diskon dan promo besar-besaran. Diskon dan promo akhir tahun ada dimana-mana, toko-toko offline dan online (e-commerce). Begitu juga hasrat untuk membeli barang-barang impian kita semakin besar. Ada yang mau endorse-in nggak? Hwehehe ....


Cek tabungan, cek dompet juga harus pikir-pikir dulu karena melimpahnya diskon e-commerce tidak sebanding dengan melimpahnya kocek akhir tahun yang saya miliki. Harap bersabar ... ini semua ujian ... 

Hey, jika ada budget untuk membeli semua item-item tersebut diakhir tahun sangatlah beruntung. Jika tidak, saya harus memilahnya berdasarkan prioritas kepentingan. Prinsipnya harus tetap hemat. Belanja online untuk cari diskon dan untung ter-gede diantara e-commerce yang ada itu wajib.

Apakah kamu tau jika setiap transaksi belanja online akan memperoleh cashback? Cashback ini bukan didapat dari e-commerce tempat kamu membeli barang tersebut loh! Cashback ++ dari Shopback. Bayangin aja, e-commerce ngasih diskon+cashback, kemudian dapat cashback lagi dari Shopback. Untung berlipat gini, masih ada yang mau nolak?


Shopback bermitra dengan banyak e-commerce besar dan terpercaya dari A-Z ada!

Yes. Cashback adalah trick untuk mendapatkan cashback dari barang yang kamu beli di hampir seluruh e-commerce ternama seperti: Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, Zalora dan masih banyak lainnya yang menjadi mitra shopback. Ini berlaku untuk semua produk loh! Caranya mudah, hanya perlu satu step tambahan saja kemudian lanjutkan seperti ketika kamu belanja online seperti biasa.


Tinggal install aplikasi Shopback dismartphone atau buka www.Shopback.com lalu pilih penawaran diskon dan cashback yang kamu inginkan di e-commerce yang ada disana. Tinggal klik lalu akan dialihkan (diteruskan) menuju toko online pilihanmu. Selesai.

Ngomongin barang impian dan Harbolnas, saya juga masih mempunyai list barang yang ingin diwujudkan Shopback khsusus untuk saya di Harbolnas yang sebentar lagi datang. Tanggal 12-12-2017 ini. Ada smartphone, gitar akustik dan speaker. Bukan tanpa alasan, saya menginginkan 2 barang ini karena punya alasan khusus loh.


Kira-kira kenapa harus kedua barang tersebut? Dan kenapa juga harus menggunakan Shopback ketika belanja online? Berikut ceritanya ............

Sudah lama (banget) saya tidak merasakan smartphone dengan kinerja responsive. Terhitung sudah 6 bulanan yang lalu. Smartphone yang saya miliki rusak karena terbentur di lantai keramik sehingga bagian layar LCD-nya pecah.

Satu-dua hari, retakan hitam memenuhi separuh dari layar LCD yang lebarnya 5,5 inch. Hari-hari berikutnya retakan hitam itu melebar hingga smartphone itu tidak bisa digunakan sama sekali karena layarnya tertutupi retakan yang menjalar. 


Service? Setelah membuat treath diskusi disalah satu forum smartphone, saya disarankan oleh teman-teman yang pernah mengalami masalah sama dengan tipe yang sama untuk menggantinya di service center resmi. Tapi jelas, harga LCD itu mahal banget. Hampir separuh dari harga 1 unit smartphone. Itu artinya sekitar 1,5 juta.

Ada juga yang memberi saran saya untuk membeli smartphone baru daripada mengganti LCD. Karena dengan uang setara ganti LCD+touchscreen (sepaket), jaman now saya bisa mendapatkan smartphone kekinian yang kaya fitur plus layar 5,5 inch yang saya gemari karena kelegaannya.


Pilihan terakhir, terinspirasi dari pengalaman mereka juga yaitu dengan mengganti LCD dicounter-counter service handphone. Oleh karena terbatas dengan dana yang saya miliki maka pilihan terakhir ini waktu itu adalah pilihan yang ingin saya lakukan.

Survei keliling ke beberapa counter service handphone. Rata-rata tukang service mengatakan biaya yang dihabiskan sekitar 500 ribu, itupun LCD tidak ori (original). Kw super atau kw apa gitu saya lupa istilahnya.


Menurut teman-teman saa di forum facebook, salah satu resiko yang harus diterima jika mengganti dengan LCD non-ori yaitu suatu saat terjadi macetnya touchscreen hingga penyakit-penyakit LCD lain yang menghantui bisa kapan saja terjadi. Jadi ya, sampai saat ini Smartphone saya masih belum juga saya perbaiki karena was-was iya, terbatas dengan budget ang dimiliki juga. Maklum anak kos ... hehe.

Bedanya sangat terasa, sebelumnya saya memakai smartphone Lenovo K4Note kelas harga 3jutaan dengan layar lebar dan bisa dibilang kaya spesifikasi. Tapi untuk saat ini, saya memakai smartphone samsung galaxy young yang (mungkin) sekarang hanya seharga 500 ribuan. Dengan layar yang super kecil, lemotnya kebangetan.


Itulah yang menjadi alasan mulai saat itu hingga sekarang saya slow respon dengan aktivitas grub-grub medsos seperti whatshapp, LINE dan sebagainya. Menjadikan saja males mengisi kuota internet. Kan jadi nggak asik banget ketika udah ngisi paket data internet tapi hape yang digunain lemotnya kebangetan. Rafathar Gue sedih banget kan coy ...

Smartphone impian saat ini: Xiaomi mi4i. Dengan harga sekitar 1,2 jutaan di Bukalapak saya sudah mendapatkan smartphone dengan kamera keren yang beberapa tahun yang lalu saya idam-idamkan dengan harga launching waktu itu 2,8 jutaan. Update: Saat ini versi barunya dijual seharga 2 jutaan.


Seharga 1,2 juta ini saya akan memperoleh xiaomi mi4i bekas, tapi meskipun demikian sudah saya survei dan tanya-tanya pada seller lebih lanjut. Smartphone pada lapak yang saya incar ini kok masih mulus-mulus banget.

Jadi ya, saya yakin banget memilih smartphone yang pernah membuat saya 'tidur ngigau' ini dengan harga yang murce alias murah ceria. Like a new Xiaomi Mi4i seperti yang saya temukan juga di Bukalapak.

Flashback ke mantan jaman dulu, mungkin saat itu jika saya ‘ngebet’ dan punya tabungan, saya tentu sudah menggunakan smartphone itu saat ini. Seakan ingin menyembuhkan rasa penasaran saya dengan smartphone tipe itu, saya ingin Shopback mengabulkannya unit smartphone xiaomi mi4i ini untuk saya, boleh ya? 

Sebenarnya gitar sudah menjadi checklist ditahun lalu. Tapi saat ini, alat musik yang satu ini masih saja ingin saya wujudkan. Saya masih mempunyai cita-cita membuat feeds instagram yang rapi dan berhubungan dengan konten musik. 


Dua alat musik yang ingin saya mahir memainkannya antara lain: gitar dan ukulele. Mengisi feeds instagram dan membuat formasi baru dengan dendangan lagu-lagu dan instrumen dari kedua alat musik tersebut. 

Memang inspirasi bisa datang dari mana saja. Sesederhana ketika saya mudik menggunakan bus, begitu mahirnya pengamanen memainkan 2 alat musik ini. Mendedendangkan lagu-lagu yang sedang menjadi trending disosial media dengan sisi kreatif mereka. Kemudian sesampainya dirumah saya tiba-tiba memasukkan 2 alat musik di menjadi alat musik yang ingin saya miliki dan pelajari.


Jika suatu hari nanti saya mahir memainnkan jari pada alat-alat musik ini saya juga terfikir untuk membuat channel youtube. Tidak jauh-jauh channel saya ini ingin saya isi dengan cover lagu-lagu daerah ditempat tinggal saya. Saya bertempat tinggal di ujung pulau Jawa, Banyuwangi-Jawa Timur. 

Disana lagu-lagu daerah yang menggunakan bahasa daerah “Bahasa Osing” sangat mendapat ruang dihat masyarakat. Lagu-lagu osing begitu diminati dan menjadi pemeriah suasana disetiap waktu. Setiap hari sambil melakukan aktivitas tidak jarang lagu osing diputar, pentas-pentas musik “osingan” (lagu-lagu osing) pada hajatan pernikahan atau event juga tak kalah populernya hingga saat ini.


(Masih) dalam rangka menghayal,’’Ya, suatu saat saya nanti saya bisa turut mempopulerkan dan melestarikan lagu-lagu daerah saya dengan konten-konten video yang akan saya mainkan”. Setau saya, youtube creator yang berasal dari Banyuwangi asli dan mencover lagu-lagu daerah (osing) masih bisa dihitung dengan hitungan jari. 

Malahan beberapa diantaranyaa berasal dari luar daerah/kota. Memang luar biasa tingkat keatitivitas mereka karena meskipun berasal dari daerah lain ang kesehariannya menggunakan bahasa Indonesia, mereka mahir menyanyikan lagu-lagu daerah lain meskipun aksennya masih kelihat dari daerah lain sih. Hehe.


Mungkin “feels’’ nya berbeda dan terasa banget kalau yang menyanyikan lagu-lagu daerah itu adalah putra-putri daerah sendiri. Dan saya ingin menjadi salah satunya.

Kenyataan dilapangan banyak banget mereka yang secara personal jago main kedua alat musik tersebut bahkan bisa diktakan sangat bertalenta. Tapi sayang, belum ada yang secara serius mengembangkan bakat mereka menjadi sebuah konten yang terintegrasi dengan youtube. Tentang konten kreatif, personal branding hingga (mungkin) jika ingin berkenalan dengan adsense yang menggiurkan jangka panjangnya.

Saya kira, sampai saat ini masih belum ada youtuber yang mempunyai channel khas dari kota tercinta saya, Banyuwangi. Dan semoga saya bisa mempunyai channel youtube yang khas seperti itu. Ide-ide yang sudah sejak lama saya cari tapi baru belakangan ini terfikirkan.

Eh, sudah pernah mendengar lagu osing belum sih? Yuk berjelajah di Pariwisata Banyuwangi *promosi. Nah, coba saja naik bus sepanjang rute jalan kota Jember-Banyuwangi atau ketika sedang berada diwilaah Banyuwangi. Pasti nanti banyak seniman jalanan di bus-bus menanyikan lagu-lagu osing dari Banyuwangi.


Memang lagu-lagunya bervariasi sehingga menarik. Ada yang tentang cinta-cintaan, humor (modern) hingga lagu-lagu mengandung pesan moral (lagu klasik). Lagu Jaran Goyang tau? Nah itu salah satunya lagu yang berasal dari Banyuwangi dan trend beberapa akhir ini.

Kalau ditanya, gitar seperti apa yang ingin Shopback kabulkan untuk saya, tentu saya akan dengan cepat menjawab YAMAHA C310. Buat saya yang tidak paham urusan mana-mana yang cocok untuk pemula, saya mencari rekomendasi dengan melihat video-video youtube. Dan akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada YAMAHA C310 di Bukalapak emang cincay. Selain unit gitar saya juga mendapat soft cover juga.


Mohon dikabulkan ya Shopback, nanti kita bisa maen gitar bareng di Pantai Pulau Merah, Banyuwangi sambil menikmati sunset. Ya .... ya ... ya .... 

Kalau yang ini alasanya cukup singkat. Saya hobi mendengarkan musik dan radio. Selain itu dengan memilki audiobox thor 7000 saya bisa mengintegrasikan dengan device laptop yang saya miliki. Jadi ketika sedang mengerjakan pekerjaan dilaptop bisa sambil menikmati musik-musik ataupun dengan suara bass yang mantap, ada remotnya juga. Berikut ini lapak yang menjadi incaran saya di Blibli :



Nah, 3 barang diatas yang kali ini saya curhatkan khusus kepada Shopback agar dikabulkan. Salah satu aja cukup kok, hehe. Suatu saat 2 item barang lainnya akan saya beli juga tapi nabung dulu ya. Belanjanya juga wajib lewat shopback biar dapat cashback dong!

CARA BELANJA SUPER HEMAT DENGAN SHOPBACK

Oke, sekarang waktunya menginstall aplikasi Shopback dismartphone kamu dalam rangka menyambut Harbolnas (hari belanja online nasional). Ingat, semakin sering kamu belanja online menggunakan Shopback maka cashback yang akan kamu dapatkan juga semakin banyak. Sebentar, tonton video ini dulu deh buat ngadepin HARBOLNAS sebentar lagi.


Shopback itu memberi kita cashback dan juga info potongan harga terlengkap dari banyak e-commerce populer yang menjadi mitranya. Caranya mudah, buka Shopback melalui website atau aplikasi smartphone lalu pilih deh logo toko online yang ingin kamu tuju. Tinggal klik kemudian akan dialihkan menuju website yang kamu pilih. 

Langkah selanjutnya, tinggal belanja aja deh seperti biasanya. Jangan bingung, nominal yang dibayarkan memang akan sama seperti harga yang berlaku untuk barang yang kamu beli.

Tapi sebenarnya, ada nominal tertentu yang masuk diakun Shopback kalian. Dengan membuka Shopback diawal tadi, itu artinya kamu sudah menggunakan Shopback untuk berbelanja. Otomatis besaran cashback yang tertulis diinformasi akan kamu dapatkan.


Setiap transaksi memilki nominal cashback yang berbeda-beda. Cashback setiap transaksi akan dikumpulkan otomatis oleh Shopback. Dan setelah mencapai nominal tertentu dan memenuhi persyaratan yang berlaku, nominal yang tertera di akun Shopback kalian bisa diuangkan (tarik tunai). Jadi jangan sampai lupa, Ingat belanja online, Ingat Shopback! Gampang buanget dan menguntungkan untuk jangka panjang kan? #ShopBackinAja

Fyi, kemarin sempat ‘mupeng’ (muka pengen) beberapa teman facebook share nominal diakun Shopback mereka. Luar biasa, saldo cashback yang dimiliki dari Shopback hingga terkumpul memiliki nominal jutaan rupiah. Terus saya juga ngebayangin, kira-kira seberapa sering ya mereka belanja online?

Kalau saya, standart aja sih berbelanja online. Ketika saya menginginkan dan membutuhkan barang tertentu saya memang lebih memilih membeli secara online karena faktor kemudahan. Eits, tentang tambahan saldo cashback itu sebenarnya saya dapatkan dengaaaaan ........


TIPS: Saya dimintai tolong teman, tetangga atau orang lain membeli barang secara online maka saya akan meluncur membuka Shopback terlebih dahulu. Ya, biar saya mendapat cashback banyak gitu. Eh, boleh nggak sih seperti ini?

Nggak apa-apa, kan nominal yang dibayarkan masih sama dengan nominal harga barang tapi kita tetap dapat tabungan cashback. Semakin banyak membantu orang lain bertransaksi belanja online maka semakin bertambah cashback yang saya miliki. Nggak terasa kopi sudah habis 2 gelas, lagu dangdut koplo via vallen udah diputer berulang-ulang sambil menemani curhatan ini. Jadi, boleh dong shopback kabulin :* #Harbolnas2017 #ShopBackinAja #KontesBlogShopBack2017


"Tulisan ini diikutkan dalam kontes blog "Kamu Meminta, ShopBack Kabulkan"

Nb : Ilustrasi oleh sugasetiawans. 

15 comments :

  1. Replies
    1. Iya bener, keren banget dah pokonya, makin kesini makin oke aja

      Delete
    2. Makasih vadill, ayo ikutan lomba blog shopback yuks...

      Delete
  2. Thanyou mas amir, jangan lupa install app shopback ya :)

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Makasih mbak arda yang blognya responsive banget :D

      Delete
  4. mantab bhroo....
    Ane salfok sama coreten di tembok yang bilang "Naikin berat badan" wakakak.... berarti target kita kebalik ya :D :D
    semoga impiannya bisa segera terwujud bhro

    Salam HOKI

    ReplyDelete
  5. Nah gitu dong!... Mantab nih wishlistnya!... Keren abis gambar2nya... ajarin dong kaka!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haduh, maaf slow respon mas. Hapenya lagi rusak. hehe.

      Delete
  6. wah gan org banyuwangi tho? aku kbtulan lagi tugas di bwi nih, kali aja bisa sharing2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, boleh2. Btw, sharing apa ya mas? hehe

      Delete
    2. sharing tentang blog lah gan, email plis ke candrajovie@gmail.com

      Delete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Ayo ikuti kontes SEO di itu99 dengan total HADIAH Rp.30.000.000


    Pendaftaran dimulai pada tanggal 22 Januari 2018

    Pendaftaran berakhir pada tanggal 22 April 2018

    Pemenang akan diumumkan pada tanggal 7 Mei 2018

    Hadiah akan dibagikan pada tanggal 8 Mei 2018


    Untuk info lebih lanjut : www.itu99(titik)org/kontes/

    ReplyDelete