Bosch : suku cadang berkualitas untuk kenyamanan, aman dan efisien dalam berkendara

Leave a Comment


Pengalaman kurang “meng-enak-kan” terjadi sekitar satu tahun lalu. Saat itu, saya mendapat undangan pernikahan dari salah satu teman kuliah. Acara resepsi diselenggarakan di kota Probolinggo, sedangkan saya dan teman-teman berada di kota Jember. Dua kota yang kira-kira membutuhkan beberapa jam untuk menjangkaunya satu sama lain. 


Tentu, untuk kepentingan menghadiri acara pernikahan yang sama diantara kami sudah merundingkan untuk menghadiri acara pernikahan tersebut bersama-sama (berangkat bersama-pulang bersama) agar lebih memudahkan untuk menjangkau wilayah (rumah) teman yang ingin kita datangi. Satu sama lain dari kita belum pernah mengetahui alamat rumah tempat resepsi secara pasti, hanya peta yang ada diundangan sebagai acuan. 

Waktu yang tertera diundangan adalah pukul 13.00 WIB. Oleh sebab itu kami mengawali keberangkatan pada pukul 8.00 WIB sesuai dengan waktu yang kami sepakati digrub obrolan whatshapp. Waktu perjalanan yang diestimasikan akan tiba dilokasi beberapa jam sebelum acara dimulai seingga kecepatan kendaraan bisa santai. Biar lambat, asalkan selamat. 

Berbeda dari rencana awal, saya berniat untuk pergi kesana menggunakan transportasi umum, seperti: kereta api atau bus. Atau bisa dengan naik motor asalakan saya bisa “nebeng’’ dengan salah satu teman. Ya, beberapa alternatif yang saya rencanakan sendiri karena pada saat itu saya usai mengalami kecelakaan dan tidak memungkinkan untuk berkendara sendiri.



Tapi akhirnya salah satu teman saya berinisiatif untuk menggunakan mobilnya untuk menuju ke acara. Seperti memperoleh pilihan terbaik dan kemudahan, kita menetujui hal tersebut dengan kesepakatan inisiatif iuran bahan bakar mobil. Sebagai bentuk ucapan terimakasih karena telah mempermudah kita dan tentu kita tinggal duduk saja sampai tujuan karena teman kita (pemilik mobil) menyetirnya sendiri.

Luput dari rencana, kami tiba Probolinggo (acara resepsi) sekitar pukul 14.00 WIB. Mobil yang kami tumpangi sempat macet di Kilometer kota Lumajang dan mengulur waktu. Disebabkan juga karena tidak ditemukan bengkel disekitar jalan tempat mobil yang kita tumpangi berhenti secara tiba-tiba. Jalan yang kita lewati tersebut termasuk batas akhir wilayah persawahan. 

Teman saya (pemilik mobil) pun terlihat berusaha mengotak-atik bagian onderdil bagasi mobil, sedangkan yang lain berusaha untuk mencari informasi terkait dengan keberadaan bengkel yang ada disekitar wilayah tersebut. Sambil mengotak-atik, teman saya menceritakan bahwa terhitung memang belum lama mobil masuk bengkel dan melakukan pergantian pada beberapa onderdil. 



Semakin membentuk kesimpulan bahwa suku cadang berkualitas dapat membantu meningkatkan keamanan mobilitas. Poin penting yang harus selalu diingat oleh para pemilik kendaraan: merawat kendaraan dengan suku cadang berkualitas sangat harus diutamakan demi kenyamanan dan keselamatan  dalam berkendara. 

Tapi memang, terakhir kali mobil tersebut masuk bengkel bukan bengkel yang menjadi langganan seperti biasanya. Menurut saya, memilih bengkel sangat penting peranannya karena menentukan performa mobil yang kita gunakan untuk aktivitas sehari-hari. Misalnya saja: beda bengkel, maka onderdil ang disarankan untuk mobil kita juga kadang berbeda. Terjadi ketika kita akan menganti onderdil untuk mobil kita.


Saran saya, memilih onderdil mobil cukup satu yang cocok dan terpercaya dengan mobil kita. Mengusahakan satu merk onderdil yang terpasang pada mobil, bukan gado-gado (campur-campur). Seperti : Busi merk A, Aki merk B, Wiper merk C dan onderdil lainnya. Jangan bingung memilih karena Bosch suku cadang berkualitas bisa menjadi pilihan terbaik untuk mobil kita. Beberapa alasannya untuk antara lain:


Kwalitas produk dapat dilihat dari beberapa penghargaan yang pernah diperoleh. Bosch  menjadi pemenang Otomotif Choice Award 2016 dalam kategori Wiper dan Lampu. Award ini mencerminkan kepercayaan dari masyarakat publik terhadap komponen otomotif Bosch, khususnya untuk kalangan muda (responden survey berusia 18-24 tahun). 

Satu hal yang ingin ditunjukkan oleh Bosch, bahwa: Kualitas lebih penting daripada harga. Sekaligus hal ini menjadi trend yang sejalan dengan komitmen bosch yaitu memproduksi komponen yang mempunyai kualitas dan inovatif tinggi.


Tentu, jika pengalaman baik menggunakan salah satu sparepart sangat disarankan menggunakan sparepart lain dalam satu brand sekaligus. Tenang, Bosch Menyediakan Berbagai macam produk dan service yang akan memberikan pengalaman terbaik untuk para pengguna.


Seiring dengan berkembangnya trend belanja online, item seperti suku cadang kendaraanpun juga bisa kita dapatkan dengan mudah melalui e-commerce. Eits, tapi tetap harus waspada dengan keaslian barang yang akan di beli.

Untuk mendapatkan suku cadang berkualitas Bosch seperti; aki, lampu, wiper, klakson, busi, filter dan sistem pengereman, dengan lebih mudah dan nyaman melalui Bosch Official Store @Lazada, karena selain kwalitas yang terjamin juga penawaran khusus menarik lainnya akan kita dapatkan.


Bosch tersedia diseluruh dunia. Lagi-lagi awards yang didapatkan menjawab semuanya. Bosch dianugerahi penghargaan dari pembaca Majalah Jerman "Auto Motor un Sports" untuk keduabelas kalinya. Lebih dari 123.000 pembaca memilih Bosch sebagai "Best Brand 2017" dalam 6 kategori yaitu : Aki, Filter, Busi, Wiper, Peralatan dan Workshop . 

For your information, Majalah "Auto Motor un Sports" adalah salah satu majalah otomotif yang memiliki banyak pembaca di wilayah Eropa. Setiap tahunnya, pembaca memilih aksesoris kendaraan, supplier dan layanan yang akan dinobatkan sebagai Best Brand.

Jadi, untuk urusan suku cadang yang berkwalitas untuk kendaraan kita, Bosch bisa diandalkan. Bosch menciptakan tekonologi yang “Diciptakan untuk Kehidupan” :)

0 komentar :

Post a Comment