Dari Pelanggan Menjadi Bandar

Leave a Comment
Selamat pagi,siang dan malam..


Nanti setelah lulus mau kerja dimana ?
Kamu kapan nih menyusul (menikah) ?

Pertanyaan-pertanyaan yang mungkin sudah terencana dikehidupan kita tetapi "kapan" waktu terwujudnya belum dapat dipastikan.Semuanya penuh misteri,entah itu soal pekerjaan, rezeki, jodoh, maut dan segala sesuatunya kadang meleset meskipun seakan-akan terjadi tepat sesuai rencana.Tapi sebagai manusia yang tangguh dengan seribu akalnya , sudah menjadi kewajiban buat kita untuk survive dengan segala sesuatu yang akan terjadi di masa mendatang.


Ngomongin soal pekerjaan misalnya, pekerjaan apa sih yang sudah kalian jalankan selama ini? Membuka toko online? freelance sebagai desainer? freelance sebagai shop keeper? Berwirausaha atau ada yang lain yang belum saya sebutkan?Jika kalian sudah menjalankan bisnis atau berwirausaha itu artinya kalian selangkah lebih maju belum ? sepertinya mulai hari ini perlu mempersiapkan jenis wirausaha/bisnis seperti apa yang cocok untuk kalian jalankan dan tentunya harus sesuai dengan passion kalian ya..

Oh iya, perkenalkan saya, agus setiawan mahasiswa semester 7 yang lagi sibuk-sibuknya bergelut dengan skripsi. Tetapi kali ini bukan skripsi yang ingin saya bahas,semua tahu bahwa skripsi itu pahit tapi ada manis-manisnya diakhir (wisuda, tunangan, bekerja,dan manis-manis lainnya).hehe.Semangaaat para pejuang skripsi! 

Gini nih ceritanya...
Sebenarnya beberapa akhir ini, ada kejadian yang lucu dan kadang ditengah malam membuat saya bingung dan senyum-senyum sendiri.

Gus,Kamu ada saldo pulsa? xxxx (menyebutkan nama)
Aku beli pulsa ada gus? males mau keluar tengah malem gini.
Ini,agus? isi'in pulsa dulu ya besok gue bayar dikampus.

Sepertinya mereka salah orang.Memang dikampus banyak banget yang namanya agus, sampai teman-teman memiliki nama panggilan yang berbeda-beda untuk membedakan antara agus satu dengan agus yang lainnya.Jelas mereka salah kirim jika tujuan mereka adalah untuk transaksi pulsa.Wajar sih karena dikampus juga ada anak yang namanya sama dan ia berjualan pulsa.Satu yang bikin nggak wajar adalah kenapa banyak banget anak-anak yang bertanya pulsa kepada saya baik melalui jejaring sosial maupun secara langsung ketika bertemu.Dan selang beberapa hari...Tambah semangat deh, untuk memulai bisnis berjualan pulsa.Berjualan pulsa murah dengan proses cepat dan terpercaya.Mereka yang bertanya pulsa rata-rata sih tengah malam dan menjadikan saya berandai-andai sambil berkata dalam hati  "Seandainya saya jualan pulsa pasti bisa bermanfaat banget buat mereka ditengah malam begini"

Akhirnya saya putuskan, Mulai hari itu menjadi Bandar
 
Loh kamu bandar?nanti bisa ketangkap polisi dong?
Bukan, bandar yang ini bukanlah bandar yang menjual barang-barang dilarang negara,seperti yang sering kalian lihat di televisi.Bandar disini adalah sebutan "nyentrik" yang saya berikan ketika bisnis berjualan pulsa elektrik membuka layanan transaksi selama full time (24 jam) #mungkin hanya ada dikamus gue aja sih.Jadi semuanya aman ya...

Selama ini saya masih menjadi pelanggan pulsa tetap teman yang berjualan pulsa dikampus.Enak sih karena kita bisa minta transaksi pulsa dengan berbagai cara, bisa chat mereka melalui jejaring sosial untuk meminta transaksi pulsa.Tetapi.. karena slow respon kadang saya "nggak sabar" untuk menunggu  balasan chat yang saya kirimkan.Akhirnya kalau sudah urgent pulsa, segera lari untuk membeli pulsa di kios/minimarket terdekat.Meskipun sebenarnya malas,tapi karena penting banget terpaksa berangkat.Beda cerita lagi kalau tengah malam yang kerepotannya 2x lipat untuk membeli pulsa.Dan ini salah satunya yang menjadikan saya beralih dari pelanggan pulsa menjadi bandar pulsa (penjual pulsa).

Yaps, kegiatan ini belum lama saya lakukan, tetapi  rencana untuk berjualan pulsa sudah saya minati sejak bangku SMA (tepatnya sekitar kelas 3 SMA).Emang berjualan pulsa disekolah boleh?

Boleh kok...

Dikelas aja, beberapa teman-teman kelas juga ada yang berjualan saat jam istirahat (kue,keripik dll).Asalkan jangan sampai menganggu kegiatan belajar mengajar,itu pesan bapak/ibu guru.Jadi jangan sampai buka kios pulsa ya..hehehe.Dikarena waktu itu lagi intensif persiapan Ujian Nasional, jadi mau berjualan pulsa masih takut nanti ngeganggu ujian.Dan satu lagi, dulu masih binggung dan kurang informasi banget untuk berjualan pulsa elektrik.Terus mau tanya-tanya ke siapa dong?

Ketika masuk bangku perkuliahan, jiwa bisnis berjualan pulsa muncul kembali.Bisnis pulsa yang sedang saya jalankan saat ini bukanlah hal yang terjadi secara spontan, bukan juga karena saya mendapatkan petunjuk berupa mimpi dimalam hari lalu keesokan harinya berjualan pulsa.Terlambat? Bukan menjadi alasan sih, karena saya mempunyai beberapa alasan yang cukup #Kekinian kenapa saya harus tetap menjalankan bisnis sampingan untuk berjualan pulsa saat ini.

Jadi gini...
Meskipun belum lama berjualan pulsa melalui pojokpulsa, sebenarnya gue udah duluan PDKT-an sama teman-teman penjual pulsa dikampus cukup lama banget.Eh ini bukan soal asmara loh ya,tapi cuma "kepoin" mereka aja (para penjual pulsa) untuk tahu lebih banyak mengenai bagaimana cara dan apapun soal berjualan pulsa.Bahkan sampai perihal suka duka-nya berjualan pulsa saya ketahui dari mereka.Nah setelah banyak ilmu dan teorinya baru deh dipraktekin.


Setelah itu tinggal mengikuti step by step instruksi yang akan diberikan melalui sms yang sudah kita kirimkan.Setelah itu nanti kita mengirimkan sejumlah saldo yang akan kita isikan melalui beberapa pilihan bank.Sesudah itu ngapain lagi?
Yaa,jika kalian menerima sms notifikasi seperti ini maka transaksi sudah bisa dilakukan


Mendapatkan keuntungan dari menjual pulsa sih sudah pasti, apalagi pulsa yang kita beli sebelumnya (saldo utama) kita dapatkan dengan harga yang lebih murah.Selain itu ada beberapa keuntunggan yang saya dapatkan. Dengan berjualan pulsa, maka saya: 

1.Bisa transaksi dengan mudah tengah malam

Punya teman penjual pulsa? pernah utang pulsa
Saya yakin pernah.Ya gitu deh, enaknya punya teman penjual pulsa kapanpun kita butuh pulsa mereka menyediakan bahkan banyak juga dari mereka yang dengan baiknya memberi pinjaman (utang) untuk pulsa yang  kita beli sesuai dengan persetujuan antara 2 pihak.Tapi sayangnya banyak dari mereka yang tidak slow respon terhadap permintaan untuk mengisi pulsa diwaktu-waktu yang darurat.


   2.Mampu memanajemen diri dengan baik

ini kuncinya, semua bisnis akan berjalan dengan lancar jika pemasukan dan pengeluaran dimanajemen dengan baik (terkontrol).meskipun nominalnya kecil sekalipun.Nggak usah khawatir, nanti ada yang bilang "ih,kamu kok pelit sih, utang pulsa kurang 1000 aja kok dicatet".Bagaimana juga kita adalah pelaku bisnis yang harus bisa memutar arus pendapatan dan pengeluaran khusus untuk kegiatan bisnis kita.Jadi ya, uang untuk bisnis jangan dicampur aduk dengan uang lainnya.
 
3.Lebih siap menjadi wirausahawan
 
Belajar manajemen keuangan sudah.Itu artinya jika kita mempunyai bisnis berjualan pulsa yang lebih berkembang, bisa jadi hingga membuka counter pulsa dimana-mana.Atau jualan pulsa sambil buka bisnis yang lainnya santai aja, kamu nggak bakalan kerepotan soal manajemen keuangan.Meskipun ada masalah nantinya kalian akan cepat tanggap untuk menyelesaikan masalah yang ada.

4.Penjual Pulsa adalah Pasangan Ideal 

Tertarik sama bisnis yang fleksibel dan banyak sekali manfaatnya?Boleh dicoba nih.Let's join with pojokpulsa.Karena berbagai kemudahan akan kalian dapatkan jika memilih pojokpulsa sebagai partner.Beberapa alasannya yang menjadi pojokpulsa menjadi #Hits dan wajib kalian jadikan sebagai partner berbisnis kalian.Untuk lebih jelasnya silakan kunjungi aja pojokpulsa.co.id.

Memilih pojokpulsa sebagai partner berjualan pulsa?
Memang sebelumnya sempat bingung harus memakai server mana .Disekitar kampus juga banyak banget kios-kios pulsa yang banyak memasang banner yang isinya menawarkan berjualan pulsa.Tapi karena kebingungan tersebut akhirnya saya mencari informasi, segala informasi tentang cara berjualan pulsa dan akhirnya dipertemukan dan berjodoh dengan pojokpulsa. Cara pendaftarannyapun cepat dan mudah!


Kalau saya sendiri sih,kalau ditanya kenapa kamu memilih pojokpulsa sebagai partner berjualan pulsa sih,karena :

1.Transaksi di Pojokpulsa bisa pakai berbagai alternatif pilihan bisa sms, yahoo mesengger, gtalk, whatsapp dan facebook.
2.Lengkap.Tidak hanya pulsa,paket data internet,Token Prabayar, Game Online dan PPOB juga tersedia di pojokpulsa
3.Kalau ada laporan transaksi yg lupa dicatat, kita bisa cek lewat website langsung di  
4.Mau pulsa gratis sampai jutaan rupiah, caranya dengan mendaftarkan orang-orang yang ingin berjualan pulsa sebagai downline kita. Apa itu downline ? cek disini yuk  
5.Sudah banyak loh teman-teman kita yang bergabung dengan penyedia Pulsa Elektrik Jakarta yang mempunyai kantor pusat di Jakarta ini.Saatnya kamu nih !berbisnis  Pulsa Murah Jakarta  tetapi bisa berjualan kapanpun dan dimana saja

Yuk sukses berbisnis untuk masa depan...

0 komentar :

Post a Comment