Review Film Jupiter Ascending: Gadis Tak Terduga Rupanya Puteri Jagat Angkasa [http://www.jagatreview.com]

Leave a Comment
Jupiter Jones (Mila Kunis) adalah gadis yatim lahir dari keluarga Rusia, di mana ayahnya tewas dibunuh perampok sewaktu ibunya mengandung. Ia kemudian dibesarkan oleh ibunya dan juga bibinya dan telah tumbuh menjadi wanita dewasa. Namun ia merasa kesehariannya tampak tidak begitu menyenangkan, karena ia harus bekerja bersama keluarganya sebagai buruh kebersihan di rumah-rumah orang kaya.

Ia tidak menyadari rupanya ia telah diincar untuk dibunuh oleh makhluk ruang angkasa. Suatu ketika disebuah klinik, saat Jupiter berencana menjual sel telurnya untuk mendapatkan uang, tiba-tiba ia diserang oleh sekelompok alien yang dikirim untuk menghabisi nyawanya. Beruntung ia diselamatkan oleh Caine (Chaning Tatum), bekas prajurit antar galaksi dan bersama rekannya Stinger, ia dibawa ke tempat tinggal tuannya jauh dari planet bumi.
Barulah Jupiter mengetahui jika Bumi yang ia tempati ini hanyalah sebagian kecil dari kehidupan yang tersebar di jagat angkasa. Bahkan Bumi telah dijadikan komoditas industri  dan orang-orang yang hidup sebenarnya hanyalah kloning yang dijadikan sapi bagi pemilik gen asli yang hidup dengan demi keabadian para pemilik gen asli yang hidup diluar angkasa.

Lalu mengapa Jupiter ingin dibunuh dan kemudian diselamatkan oleh Caine? Rupanya Jupiter adalah reinkarnasi dari seorang ratu penguasa angkasa yang sejak miliaran tahun lalu telah memiliki planet Bumi. Sementara anak-anak ratu tersebut saling berebut kekuasaan menjadi pewaris tahta dan pemilik planet bumi. Dengan demikian, Jupiter menjadi pemeran penting dari keselamatan Bumi yang telah dijadikan peternakan kloning selama ribuan tahun. Mampukah Jupiter menyelamatkan bumi sebagai pewaris tahta ?

Sutradara Wachowski bersaudara sepertinya tidak mau berspekulasi dengan menarik pemeran muda untuk memainkan film bergenre sci-fi ini. Ia menarik aktor dan aktris yang cukup berkelas yaitu Channing Tatum dan Mila Kunis di film ini. Uniknya cerita yang dihadirkan tetap terasa menargetkan kalangan muda, di mana konflik yang ada terasa sederhana. Romansa percintaan antara tuan puteri dengan seorang prajurit, juga kasus perebutan kekuasaan. Film ini terasa begitu dinamis dengan sedikit sense humor. Jupiter Ascending menggambarkan bagaimana kehidupan yang luas di jagat luar angkasa juga memiliki sistem-sistem dan birokrasi seperti di kehidupan di bumi. Karakter Jupiter sebagai puteri jagat galaksi ternyata hanyalah seorang buruh kebersihan.

Untungnya dengan pemilihan aktor berkelas seperti Chaning Tatum dan Sean Bean, Sutradara Andy dan Lana Wachowski bisa memberikan adegan pertarungan yang cukup memukau. Dipadukan dengan teknologi visual 3D membuat action dalam film tidak sekedar aspek tambahan, tetapi juga salah satu poin penting yang dijual. Para pengamat yang menyebut  Wachowskis bersaudara seperti menggabungkan film Matrix dan Star Wars dalam satu paket.
Yang pasti Jupiter Ascending bakal membuka bulan Februari dengan memukau. Terutama karena ini bakal jadi salah satu film sci-fi yang pertama membuka di tahun 2015. Jupiter Ascending bisa menggaet banyak peminat dari penggemar genre tersebut. Jupiter Ascending tayang mulai besok, 6 Februari 2015.


 video trailer :

0 komentar :

Post a Comment