Penyiar Radio

17 comments
Selamat Malam Genks’...
Lama enggak  ngepost nih (Sebut saja emang enggak pernah buat post karena gue malesnya akut).Tapi enggak tau kenapa  malem ini dingin banget.Dan rasanya kepingin banget nulis #Enggakadahubungannyaya?
Nulis Apaan?Emang Blogger yang Enggak pernah nulis bisa? 
Waaataa..Kaku tangan dan ide sih iya..Tapi akan saya coba belajar & membiasakan menulis (lagi) di Blog ini,blog yang rasanya sudah angker tak berpenghuni.Jikapun ada penghuninya mungkin nyamuk-nyamuk dan serangga lainnya..haha
Badeway.....
“Genks,pernah nggak kalian punya suatu cita-cita?.Kalo cita-cita menjadi seorang penyiar radio?”.Atau sekarang udah jadi penyiar radio
Kalo gue sih,”iya banget”!
iya banget kepengen jadi penyiar radio.Semuanya berawal 2 tahun yang lalu,tepatnya ketika gue harus meninggalkan kampung halaman tercinta buat merantau mengejar ilmu (Baca:Kuliah) di kota sebelah (Banyuwangi-Jember).Mungkin karena kebiasaan manusia yang merasa dirinya kesepian pastinya akan berusaha mencari hiburan yang tidak membosankan,apalah dianya Jomblo #Kode.Kalau dirumah sih hiburannya yang paling setia sih nonton tipi,tapi sayangya kebiasaan itu harus ditinggalkan dahulu karena yang sekarang ini habitat gue berbeda.Habitat gue yang sekarang (kos-kosan) enggak ada tipinya cuy.So enggak bisa nonton lagi deh,tapi tipinya masih bisa didenger kok *kasihan ya gue.
Tipi kok didenger sih?
Ada sih Tipi,tapi dikamarnya si  punya kos-kosan,secara  kita hidup dalam satu atap cuy..Kamarnya sih bersebelahan,kejeda satu kamar kos aja gitu.Enggak Lucu kan tiba-tiba pas empunya kos bermesraan gue nyelonong masuk? *tambahmiriskangue.Meskipun enggak bisa nonton gambarnye,suaranya itu keras banget kedengeran dari kamar gue.Apalagi Si Nyonya (panggilan kita,anak kost,kepada nenek empunya kos) kalo udah habis magrib tuh tontonanya sinetron.Kayaknya tiap hari nonton sinetronnya stripping di tipi R*TI.Sinyonya sih demenanya Tukang Ayam Naik Haji *sinetrondisamarkan
Sudah Jelas lah,Tipi itu bukan buat kita penghuni kos!
“Tapi enggak apa apa,masih ada radio”,saat itu gue meyakinkan diri.Nah,mulai hari itu,tiap pagi,pulang kuliah,sore,malam radio selalu ON buat hiburan dikamar.Dan lama-kelamaan gue jadian.Asiiikkk dong? Iya tapi jadiaanya sama radio juga -.-
Alasan kenapa aku kepingin jadi penyiar radio?
1.Penyiar radio itu Smart
Enggak smart gimana coba,setiap hari harus update  dengan berita berita yang up to date dan mau enggak mau nuntut kita untuk banyak baca dari berbagai sumber/media.Coba bayangin aja jika listeners lebih jauh uptodate daripada announcer?
2.Penyiar radio itu Jago Ngomong!
“Mana ada announcer yang enggak jago ngomong?’’
Ada dong.Kalo menurut gue sih,ada hubungannya dengan skill berbicara dan menyampaikan pesan kepada pendengar.Kalo Gue bisa jadi announcer kan  setidaknya udah bisa lah diandelin buat presentasi di kampus jika ada presentasi mendadak #gue bisa kok jadi korban yang ditunjuk
3.Penyiar radio itu  tanggung jawab dan tepat waktu
Karena dibayangan gue sih,penyiar itu harus tepat waktu.Dalam hal ini penyiar harus datang ke studio tepat waktu buat ngebawain acara.Kalo si penyiar disini enggak pinter2 ngatur waktu bakalan kelabakan bahkan  kemungkinan buruknya bisa dipecat  kali yaa.. Disini gue mau ngetes  kemampuan gue ngehargai waktu!
4.Penyiar radio itu hobi yang dapat ngasilin duit
Kamu udah usaha belum buat ngegapai cita cita itu?Sudah kok,tapi masih kurang usaha lagi kali yaa..Semenjak semester 3 gue beraniin diri untuk ikutan seleksi kepenyiaran,masih bisa diitung jari sih.
‘’MASIH DUA KALI AJA’’ dan Puji Syukur semuanya ‘’GAGAL’’.ini salah satu form pendaftaraan yang terakhir.


Bukankah  Gagal adalah awal keberhasilan? 
Yeeeaaah..Kapan kapan kalo ada kesempatan lagi akan gue coba lagi..Nah Genks Kalian pernah nggak sih kepikir jadi penyiar radio?
Emang Menurut kalian image penyiar radio gimana?
Atau kamu punya pengalaman dibidang radio?kamu punya cita-cita apa sih yang sampek saat ini kamu perjuangin?
Share yuk dikomentar ..

17 comments :

  1. yah, jujur sebenernya gue jg pengin loh jdi penyiar, cuma belum kesampean aja nih. haha

    ReplyDelete
  2. Haha.,udah prnah coba audisi bang?

    ReplyDelete
  3. wew keren broh, ane juga pengen jadi penyiar radio :D

    ReplyDelete
  4. @bang salam :hehe,sama2 berjuang ya bang ..thks kunjungannya ya :D

    ReplyDelete
  5. gue kemanren sempe pengen jadi penyiar radio tapi gak jadi soalnya gak masuk. dan duit pendaftaran nya mahal, getoh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Muhammad Nopriansyah : haha..
      Thks kunjungannya ...:)

      Delete
  6. Dulu pernah niat pengen jadi penyiar, tapi cuma niat. hehehe

    ReplyDelete
  7. @adi : haha..yg pnting udah ngerasain haha

    ReplyDelete
  8. Image seorang penyiar radio di mata gue, ya? Menurut gue sih, penyiar radio itu ya unik, lucu, kerja keras. Tergantung dia nyiarin apa. Kalau gue sih, prefer ke acara yang utk anak remaja daripada berita di radio. Kalau itu penyiar udah asik, unik, lucu, trs ramah, dijamin deh gue bakal berlangganan dengarin mulu. Haha.

    Btw, semoga jadi penyiar yang sukses. :D

    ReplyDelete
  9. Sebenarnya sih pengin juga jadi penyiar radio tapi gak bisa cuap-cuap jadi gagal deh

    ReplyDelete
  10. semoga berkah mas jadi penyiar radionya...

    ReplyDelete
  11. Wah..... ngga terasa, aku udah 15 tahunan jadi penyiar radio. dan aku sukak dan cinta ama kerjaan ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah asyiknya....
      Samapi skrng masih ngejar cita-cita nih mas :D

      Delete
  12. Penyiar radio juga bisa diminta jadi MC lho :)

    ReplyDelete